#Melamar Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik dan Cara Membuatnya

vacancy header image
icon facebook
By Shitny Sevima

7 Mei 2024

KARIRLINK.ID -Hai, Sobat Pekerja Pabrik! Lagi cari kerja di pabrik nih? Gak perlu khawatir, gua bakal kasih contoh surat lamaran kerja di pabrik beserta tips membuatnya supaya bisa bikin HRD langsung kepincut sama kamu. Yuk, kita mulai!

Apa Itu Surat Lamaran Kerja di Pabrik?

Surat lamaran kerja di pabrik itu kayak jembatan buat kamu bisa masuk ke dalam dunia kerja di pabrik. Di sini, kamu bakal ngenalin diri kamu dan ngomongin kenapa kamu cocok buat posisi yang kamu incar di pabrik tersebut.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja di Pabrik

  • Rinciin Pengalamanmu: Di surat lamaran, jelasin apa aja sih pengalaman kerjamu yang relevan dengan posisi yang kamu lamar. Contohnya, kalo kamu pernah kerja di pabrik sebelumnya atau punya pengalaman di bidang yang sama.
  • Bahasa yang Sopan: Gunakan bahasa yang sopan dan jelas. Jangan pake bahasa yang terlalu kasar atau informal ya, biar kesannya profesional.
  • Tunjukkan Motivasi: Ceritain kenapa kamu tertarik banget buat kerja di pabrik tersebut. Misalnya, kamu suka dengan industri yang mereka jalani atau punya passion di bidang produksi.
  • Perhatikan Format: Pastikan surat lamaranmu rapi dan terstruktur dengan baik. Gunakan font yang mudah dibaca dan pastikan paragraf-paragrafnya teratur.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik

[Alamat Anda]

[Kota, Kode Pos]

[Tanggal]

[Alamat Perusahaan]

[Nama HRD/Bagian Penerimaan Karyawan]

[Perusahaan Pabrik]

[Kota Perusahaan, Kode Pos]

Halo Tim Penerimaan Karyawan di [Nama Perusahaan Pabrik],

Salam hangat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini,

[Nama Lengkapmu]

Ingin mengajukan diri sebagai kandidat untuk posisi [Posisi yang Dilamar] di perusahaan pabrik yang terkemuka ini. Saya sangat tertarik dengan proses produksi dan kualitas produk yang dikenal baik oleh masyarakat.

Selama beberapa tahun terakhir, saya telah memiliki pengalaman kerja di bidang produksi, terutama di [Sebutkan Pengalaman Kerjamu yang Relevan]. Pengalaman ini telah membekali saya dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk berhasil bekerja di lingkungan pabrik.

Saya sangat antusias untuk bergabung dengan tim yang solid di [Nama Perusahaan Pabrik] dan berkontribusi dalam meningkatkan efisiensi produksi serta kualitas produk. Saya yakin bahwa dengan dedikasi dan semangat kerja yang tinggi, saya dapat menjadi aset yang berharga bagi perusahaan ini.

Terlampir bersama surat lamaran ini, saya sertakan CV yang memuat rincian lebih lanjut tentang pengalaman kerja dan kualifikasi saya.

Saya sangat berharap dapat diberikan kesempatan untuk bertemu dan berdiskusi lebih lanjut mengenai bagaimana saya dapat berkontribusi dalam mencapai tujuan perusahaan. Terima kasih atas perhatian yang diberikan.

Hormat saya,

[Tanda Tangan Anda (jika dikirim melalui pos)]

[Nama Lengkap Anda]

Sekarang, tinggal kirim surat lamaran kamu dan tunggu balasan positif dari HRD. Kalau kamu butuh informasi seputar cara melamar, mempersiapkan interview dan lainnya, bisa juga baca artikel di Karirlink. Tunggu apalagi, yuk segera klik! 


Gambar: Canva